Pengikut

Hanya Ku Sendiri (part6)

“Disamping mba!” kata ka Esa sambil menunjuk ke aku. “Hai mba” kataku sambil tertawa kecil. “Aduh kalian berdua dicariin malah asyik-asyik makan, kok kamu bisa disini si Rachel?” tanyanya penasaran dan kesal. “Tadi aku dan Rachel udah datang mba, dari jam 10lewat 30menit. Jadi daripada nungguin yang lain lama, aku makan dulu dan aku ajak Rachel buat nemenin aku, gapapakan mba?” jawab ka Esa santai dan cool abis.
            “Ya sudahlah, ayo kita naik, dan yang lain marah lagi nungguin kita, udah jam setengah duabelas nih” katanya sambil keluar ruangan. Aku dan ka Esa mengikutinya dari belakang. Meetingpun dimulai, tapi hampir semua oranng diruangan ngeliatin aku. “Sorry, kita bukannya telat. Tapi karena tadi datang kepagian, aku ajak Rachel buat neminin makan, dan lupa deh mau meeting” jelas ka Esa yang membuat beberapa orang heran.
            Meeting dilanjutkan, sekitar duasetengahjam meeting akhirnya selesai. Besok kita mulai syuting. Kami berlima berperan sebagai anak baru, Karina, Feli, dan aku berperan sebagai anak yang sering difitnah oleh Denada dan Nina. Cintai Cinta season2 ini lanjutan cerita season1. Jadi ka Esa masih tetap jadi pemersn utama pria dan pasangannya pemeran utama wanita yang diperanin ka Vega. Bayaran disini juga lumayan. Kita berlima dibayar seharga sama, karena kita masih baru dan sebagai pemeran pembantu. Setiap episode, kita dibayar 500.000, kita dikontrak untuk selesaiin season2 ini, sekitar 16episode.
            Dihitung-hitung hasil uang yang bakal aku dapat dari sinetron ini sekitar 8juta. Tapi aku juga harus kerja keras, tiap hari harus syuting. Karena sinetron ini tayang 2kali seminggu, tiap Kamis dan Selasa jam8 malam. Dalam seminggu kita syuting buat 4 episode. Aku sungguh bersyukur dengan rejeki ini, karena syuting selalu dimulai siang. Karena aku pemeran pembantu yang gak terlalu banyak dishoot. Sekitar jam1 pas setelah aku pulang sekolah, jadi sekolahku tidak terganggu.
            Udah sebulan kita syuting, ternyata kita udah syuting 12episode. Masih ada 4episode lagi, kita kerja lumayan cepat, karena semua pemain dan kru kompak banget. Walau sekarang yang lagi mau tayang episode9. tanggal 10Febuari aku harus ijin dari sekolah, karena untuk 3episode terakhir, akan diambil full di Bandung. Tanggal 10 ini, syuting dari pagi, saat siang syuting dihentikan karena hujan. Sekitar jam 4sore kita syuting lagi sampai jam 7malam.
            Syuting belum selesai, tapi kita semua istirahat dulu. Kita makan bersama, dan untuk pertama kalinya kita nonton bareng Cintai Cinta season2 episode9. Sekitar jam 10, setelah selesai nonton, kita siap-siap syuting akhir episode 13, pergi keBandung. Hanya mengambil gambar naik bus dan sedikit adegan ribut. Dan akhirnya syuting selesai, kitapun istirahat karena besok pagi jam 4pagi kita harus berangkat ke Bandung.
            Pagi-pagi berangkat, belum macet dan mungkin karena hari biasa, jam 5 kita sudah sampai Bandung. Tanpa istirahat, kita lanjut langsung syuting. Kita di Bandung sekitar 10hari, karena syuting sudah selesai juga. Rencananya tanggal 20 kita balik ke Jakarta, tapi karena tanggal 20 itu hari Minggu, akhirnya semua sepakat balik Jakarta lusa 22, karena kalau Senin takutnya tetap macet.
            Dua hari itu, kita semua jalan-jalan. Lebih dekat lagi deh. Tapi memang gak semuanya Selasa baru balik Jakarta, hampir banyak pemain yang terkenal mereka balik pas Minggu. Soalnya ada beberapa pekerjaan yang memang mengharuskan mereka balik ke Jakarta. Sekarang cuma tinggal semua kru, aku, Karina, Feli, Denada, dan Nina. Lupa, gak semua artis yang balik ke Jakarta. Ka Esa masih di Bandung dan dia yang bakal neminin aku berlima jalan-jalan.
            Secara ka Esa orang Bandung. Saat kita semua jalan-jalan kru memperbaiki hasil syuting. Sangat seru jalan sama ka Esa dan yang lain. Tapi mengingat ini hari terakhir ketemu, jujur sedih banget. Kita semua deket udah kayak keluarga. Walau dengan waktu yang singkat, gak nyampe 2bulan. Tapi kita semua dekat banget. …
            Hari ini kita balik ke Jakarta. Besok aku mulai sekolah dengan normal lagi. Bayarankupun sudah di transfer. Karena kemarin-kemarin terlalu sibuk syuting, aku baru mulai cerita banyak ke Nadya lagi. Selsesai syuting itu, sekarang aku belum mencari kerja lagi, bukannya sombong karena udah dapat uang 8juta, tapi aku mau kejar nilai dulu, mungkin bulan Mei, aku baru cari kerja dulu.
            8Maret, episode terkhir Cintai Cinta season2. Minggu 6Maret aku dipanggil buat sebuah acara, buat promo Cintai Cinta season2. Buat acara show gitu, aku dibayar 300ribu. Lumayan, untuk kedepannya ada 5 talkshow. Waktu berlalu begitu aja. Udah bulan Mei aja, aku gak punya kesibukan apa-apa selain sekolah, pengen cari kerja, karena bayaran kemarin masih kurang untuk melanjutkan sekolah.
            Tabunganku di atm masih lumayan, ada 72jutaan, udah termaksud bayaran kemarin. Tapi menurutku itu kurang. Uang sekolahku sebulan 500ribu, selama sebulan pengeluaranku bisa 1,5jutaan. Udah termaksud transport, bayar listrik, air, dll. Bahyangkan aja, hidupku masih panjang. Sekarang sudah mau naik kelas aku juga harus siapin uang untuk beli buku dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar