Pengikut

Hanya Ku Sendiri (part1)

Kini aku hanya tinggal sendiri, setelah kecelakaan yang menimpa ayah dan ibuku. Aku kehilangan mereka. Aku tak tahu harus melanjutkan hidupku ini seperti apa? Hanya harta dari ayah dan ibu yang tersisa, dan itu hanya dapat membuat diriku bertahan hidup sekitar 1tahun saja. Bagaimana nanti dengan sekolahku? Sekarang aku baru 1SMA, aku masih harus sekolah 2tahun lagi dan melanjutkan kuliah. Aku harus bagaimana? Uang yang ada tak banyak.
Tak terasa sudah 3bulan aku menjalankan hidupku sendirian saja. Aku harus mencari kerja sambilan agar aku tetap bertahan hidup dan bisa melanjutkan sekolahku. Sekarang aku sedang liburan akhir semester, disaat ini aku akan mencari kerja. Tapi kerja apa? Aku tidak punya kemampuan yang special.
Jadi pelayan? Spg? Atau apa? Aku takut bertemu teman-temanku, dan mungkin aku akan malu. Kring…kriiingg.. tiba-tiba hpku berbunyi.
“hallo”
“Chell, ada kabar bagus ni” kata Nadya sahabatku.
Ada apa?” tanyaku penasaran.
“Gue baru baca dimajalah, katanya sinetron Cintai Cinta dibuat season 2”
“Tahu dari mana lu?”
“Dari majalah TheMagz, disitu ada iklan gitu”
“Iklan sinetronya? Ada foto ka Esa?”
“Gak ada, itukan bukan iklan senitronnya, makanya gak ada”
“Terus iklan apaan?”
“Jadi disini tu, lagi dibuka casting gitu. Kayaknya lagi cari pemeran pembantu”
“Ha? Serius? Mank audisi castingnya kapan? Dimana?”
“Mank kenapa? Lu mau ikut audisi ya?”
“Hm…”
“Ayo, ngaku. Kalau lu ikut, gue dukung banget Chell”
“Ya, gue pengen nyoba. Lu taulah, sekarang gue tinggal sendirian, gue harus cari kerja”
“Oh, ya bener juga si Chell. Badan lu-kan dah kayak model, siapa tau bisa diterima”
“Amin, doain aja. Sms-in donk tempat sama tanggalnya”
“Siap, nanti gue sms-in”
“Lu juga ikut aja Nad”
“Gue? Mana boleh? Bapa gue liad gue nonton FTV dan sinetron ka Esa aja udah ngomel-ngomel”
“Hahhaha.. yah, tapi seandainya w jadi casting, lu maukan nemenin gue Nad?”
“Ya, kalau sempat. Apalagi kalau bisa ketemu ka Esa”
“Cie, tergila-gila banget ya kita sama ka Esa”
“Iya donk, ka Esakan cakep dan keren. Udahan dulu ya Chell, bapa gue dah pulang”
“Ok de, bye. Jangan lupa sms-in ya”
“Siap Chell, bye” tut…tuuutt...
Perbincangan kitapun berakhir, aku hanya terdiam dikamar sambil menunggu sms dari Nadya. Sekitar 30menit, akhirnya aku dapat sms dari Nadya.
”Audisi dibuka dari 10des-20des (untuk kasih data melalui e-mail kirim ke cintaicinta@tv.com). Bila terpilih akan dihubungi, casting sesuai jadwal dari tanggal 27des-10jan. Tempat audisi nanti dikabari via telepon. Disini ada formatnya Chell, tapi gue e-mail ke lu aja de”
Aku langsung menyalakan laptop dan buka e-mail. E-mail dari Nadya udah masuk. Tapi aku tak langsung mengisi format yang sudah diberikan olehnya, aku masih ragu. Sekitar 1jam aku mikirin, pas aku liat tanggal. Hari ini udah taggal 19. Aku tak punya banyak waktu. Akhirnya aku isi fomulir itu.
            Cintai Cinta
            Nama lengkap             : Natasya Rachell Agustine
            Nama panggilan          : Rachell
            Tempat lahir                : Jakarta
            Tanggal lahir               : 03 Oktober 1995
            Umur                           : 15tahun
            Jenis kelamin               : Wannita
            Alamat                                    : Jl. Melati IX blok C9 nomor 36, Jakarta Utara
            Telepon                       : 021-4598817
            Nomor HP                   : 08962727107
            Foto                             : ^^^^^^^^^^^
                                                  ^^^^^^^^^^^
                                                  ^^^^^^^^^^^           
                                                  ^^^^^^^^^^^
                                                  ^^^^^^^^^^^
            Hanya tinggal menunggu kabar, berharap aku bisa diajak dalam sinetron itu. Untuk mendapatkan uang demi bertahan hidup plus bisa ketemu ka Esa, aku dan Nadya ngefans sama ka Esa, ya artis cowo seperti ka Esa pasti dikagumi banyak remaja wanita.
            Sehari ini aku hanya diam dirumah menunggu telepon dari pihak Cintai Cinta, tapi tak ada telepon sama sekali. Ya kalau dipikir gak mungkin langsung ditelepon. Masi ada waktu 5hari untuk tahu aku ditelepon atau tidak. Dalam waktu 5hari itu aku mengisi hariku sambil kerja, hanya membantu menjaga anak tk dengan upah 50.000 sehari. Lumayan untuk nambah-nambah.
            Sudah tanggal 26, namun aku tidak ditelepon juga. Kring…kriiigg.. hpku berbunyi. Apakah itu jawaban casting? Dengan semangat aku mengangkat telepon itu. …

Tidak ada komentar:

Posting Komentar