Pengikut

My Idol {part2}

          Gak nyangka sih bisa ketemu, terus... Susahlah ngejelasinnya. Di mobil gue senyam-senyum sendiri bil liat hp, "Gak nyeselkan nemenin gue?" tanya cici gue. "Nyesel? Maksudnya cici?" tanya gue heran. "Ketemu Michael, idola lu" katanya sambil nyetir. "Kok lu tau ci?" heran jadinya gue. "Dia sepupu istrinya Joshua" kata cici gue ngejelasin.
           Ah, mau itu sepupu siapa, anak siapa, teman siapa, yang penting hari ini gue senang banget. Tapi kalau diingat-ingat lucu juga tingkahnya Michael. Dia artis, gak sombong. Seandainya gue tau, gue harap gue bisa ketemu lagi. Gue pengen banget minta dia tanda tangani buku yang gue buat yang isinya tentang si Michael yang gue kumpulin dari majalah.
          Udah sebulan dari hari gue ketemu Michael, pas gue beli majalah ada artikel tentang penjualan tiket meet and greet Christian Michael Wijaya di MOI. Pengen datang, pengen aja ketemu walau tanpa meet and greet gue juga bisa ketemu. Kayak waktu itu, pas cici gue ajak gue makan bareng sama teman-temannya dan disitu ada Michael. Disana ya gue dan dia banyak ngobrol, dan gak ngebahas sama sekali kalau dia artis jadi kayak sama teman.
          Yah, gue gak tau dia datang, jadi gue gak bawa bukunya dan gak enak jugalah. Ini adalah kesempatan gue, iKut gak ya meet and greetnya di MOI? Cek web, harga tiket 100.000. Uang tabungan gue ada 300.000 lebih di dompet. Tapi transpotnya gimana? Makan? Eh, makannya pas acara jadi udah termaksud 100.000. Dari rumah ke MOI bisa berapa ribu kalau naik taksi? Pulang pergi, sisa duitnya berapa? Abis donk, belum lagi kalau dalam mall mau beli-beli.
           Pas datang duit ada, pas pulang gak bisa bayar taksi lagi. Ah, minggu depan lagi meet and greetnya. Galau! Waktu jalan cepat juga, udah hari Jumat aja, dua hari lagi meet and greet. Uang yang udah gue tabung udah ada 500.000 lebih. Cukup si, tapi sayang kalau abis buat taksi. Bisa-bisa harga taksi lebih mahal dari harga tiket. Apa minta tolong cici gue ya? Gak ah, pasti diledekin. Coba tanya aja, siapa tau dia ke Kelapa Gading.
           "Ci" panggilku. "Apa?" jawabnya cuek sambil main laptop. "Hari minggu ke daerah gading gak?" tanya gue to the point. "Mau, gue mau ke Lapiz mau ikut?" tanyanya. "Mau, tapi turunin gue di MOI ya" jawab gue senang. "Jam 10 ya jalan, ya jam 11 udah nyampe. Nunggu 3jam gapapakan?" tanya cici gue yang bikin gue binggung.
           Bodohlah, yang penting bisa. "Gapapa ci" kata gue tanpa banyak tanya. Cek tiket. "Ci" panggil gue lagi. "Apa lagi?" tanyanya. "Minggu gak jadi deh" kata gue cemberut. "Kenapa? Tiketnya abis?" tanya cici gue. "Tiket?" gue mulai binggung. "Iya, lu mau ke meet and greetnya Michaelkan?" tanya cici gue, gue cuma jawab dengan anggukan. "Pas, kemarin Michael sengaja kasih cici 1tiket free buat kamu, itu kalau kamu mau ikut"
          OMG.. Dia sengaja nyisain tiket? Pas gue liat tiketnya, ini tiket yang harganya 300.000 yang duduk paling depan. Gila banget, Tapi gue senang banget. Malam sebelum meet and greet gue siapin semuanya dari barang-barang tentang dia, tiket, majalah buatan gue, baju yang gue hiad dengan gambar gue tentang kesukaan dia, kumpulan foto yang udah gue bentuk jadi bentuk kamera yang udah gue frame.
          Hm, pake baju apa ya? Dress? Mini dress? Malas ah, apa kaos sama rok? Gak ah, ogah pake rok. Gue putusin pake baju kaos putih gambar minnie mouse plus kartigan dengan celana pendek setengah paha. Sepatu ketslah, cuma ke mol. Its my stely. Malas pake baju yang aneh-aneh, nanti risi sendiri. Pas hari H, gue bangun jam 5, biasa gue bangun jam setengah tujuh padahal kuliah jam 7.
           Cek tiket dan barang-barang, mandi ganti baju kuncir rambut. Trus gue turun deh, udah siap semua. "Mau meet and greet pake baju itu?" tanya cici gue. "Cuma di mol doang" kata gue santai. "Lepas kunciran lu, lebih cakep tau" katanya sambil tarik ikat rambut gue. Yah rambut gue tergerai. Udah jam 10, jalan deh langsung dari rumah.
      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar