Pengikut

My Idol {part1}

          Malas deh, yang nikah siapa? Temannya siapa? Kenapa gue yang harus ikut? Yang nikah teman cici gue, gue aja gak kenal tapi gue yang harus nemenin cici gue. Susah deh, kalau masih jomblo, ke-kawinan teman adenya jadi kobran. "Jess.. Jessicaaa!!! JEEESSIIICAAAAA!!!!!!" teriak cici gue, Jennifer. "Apa ci? Aku dah disini, ayo jalan sebelum aku berubah pikiran" jawabku sambil jalan keluar.
          Di mobil, gue nanya "Emang siapa yang nikah ci?". "Joshua" jawabnya singkat. "Teman kuliah?" pertanyaan gue yang dijawab dengan anggukan. "Tuh udah kawin, cici kapan? Udah umur 25, cowo aja belum ada" tanya gue nyindir. "Bawel deh, dah ayo turun" jawabnya selesai markir mobil. "Eh, lu cari makan deh. Gue mau kumpul sama teman-teman gue, nanti gue telepon aja" katany gusir gue.
          Ya, gini deh tiap kali nemenin ke-kawinan gue cuma nemenin nyetir. Udah kayak anak anjing ditaman yang dilepas buat jalan-jalan. "Aaaarghh.. Gantengnya!!" "Minta tanda tangan donk!!" "Tolong fotoin ya". Apa sih? Heboh banget deh, emang siapa? Presiden? Pejabat? Artis kali ya? Sejenak gue liat ke arah yang rame itu.
          Gue terdiam memandanginya. "Sorry, ada yang salah? Mau foto bareng?" tanyanya. "Oh, gak kok. Gapapa" jawab gue spontan dan gue menjauh dari tempat itu. Dan bego banget gue, itu Christian Michael Wijaya artis cowo yang masih umur 20an yang ganteng digemari banyak cewe termasuk gue. Tapi gue malah nyia-nyiain kesempatan buat foto bareng. Nyamperin lagi? Gak ah, gengsi tadi gue udah nolak masa sekarang minta?
          Ah, nyesel banget tadi. Udahlah menting gue makan. Setelah makan gue masih harus nungguin cici gue, bosen mending duduk deh. "Ini" kata seseorang dengan suara berat sambil nyodorin ice cream ke depan gue. "Oh, gak usah thanks" jawab gue ramah. Pas gue liat ke arahnya, dengan spontan gue treak "LU?" dan itu membuat orang sekeliling gue ngeliat ke arah gue.
          "Jangan treak-treaklah, sampe orang keliat ke arah sini. Nanti dipikir gue apain lu lagi." katanya berbisik. Ya, gue juga gak tau ada Michael. Jangan-jangan orang ngeliat ke arah gue bukan karena gue treak, tapi liatin Michael kan dia artis. "Ya, sorry abis lu ngagetin gue" permintaan maaf gue.
          "Iya, gapapa kok. Tadi lu ngeliatin gue kenapa?" tanya Michael heran. "Ya gapapa, kan lu artis masa gak boleh ngeliat" jawab gue sambil tertawa kecil. "Massa? Abis tatapan lu tajam" Michael masih penasaran. "Ya kagetlah, disini bisa ada lu ketemu sama idola.. Ops" keceplosan ngomong gue. "Idola? Hm, jadi fans gue ni? Owh,, kalau ngefans bilang aja" dengan lirikan Micheal yang makin buat gue gak bisa ngapa-ngapain.
          "Ha? Grrr banget si" gak tau mau ngomong apa lagi. "Ya kalau mau foto bareng bilang aja" katanya ngarep gue ajak foto bareng. "Mau apa lu?" tiba-tiba hp ditangan gue diambil. "Udah diam" klik, dia foto gue sama dia pake hp gue. Ada-ada aja tingkah laku artis. Gue bingung harus senang apa marah. "Ok, see you later" kata Michael sambil jalan ninggalin gue.

2 komentar: